Mengenal Lebih Dekat Cable Reel dari Hannay Reels!

Mengenal Lebih Dekat Cable Reel dari Hannay Reels!

Jika dilihat dari bentuknya, cable reel memang terlihat hampir mirip dengan hose reel Indonesia. Alat satu ini pun kerap dimanfaatkan untuk membantu mempermudah pekerjaan, entah itu di bidang industri pertambangan, pertanian, penerbangan, perkebunan, dan bidang lainnya. Hanya saja, perbedaannya terletak pada jenis gulungan yang digunakan.

Nah, bicara mengenai cable reel, salah satu penyedia cable reel terbaik yang bisa digunakan untuk industri adalah dari Hannay Reels. Produsen satu ini menawarkan cable reel yang dirancang sesuai dengan kebutuhan serta dibuat dengan standar yang tinggi. Tidak hanya itu saja, bahan yang digunakan juga sangat berkualitas sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh cable reel rancangan Hannay Reels ini, berikut di antaranya:

  1. Dilengkapi dengan multi-position roller, fitur dua lengan yang mampu mencengkeram gulungan dengan baik.
  2. Terbuat dari bahan berkualitas seperti stainless steel, misalnya, sehingga tahan terhadap korosi.
  3. Didesain sesuai kebutuhan pengguna dengan demikian saat digunakan ukurannya tidak akan kekecilan bahkan kebesaran.
  4. Pengoperasian sangat mudah karena bisa dioperasikan secara otomatis, dengan begini tentu akan semakin memudahkan pekerjaan.
  5. Tersedia penopang di sisi kanan maupun kiri cable reel sehingga lebih memudahkan peletakkannya.
  6. Ratchet pawl lock pada cable reel bisa diperbaiki ulang ketika rusak.

Cable reel dari Hannay Reels ini juga terdiri dari banyak seri, di antaranya:

  1. Series C.

Series C merupakan salah satu seri cable reel yang khusus dimanfaatkan untuk penyimpanan bukan penghubung dengan media lain. Biasanya, pada seri ini bisa disimpan kabel yang panjang, kawat, selang, tali, maupun bahan lainnya. Seri ini pun terdiri dari beberapa jenis seperti C1500 dan C3200.

  1. Series CR.

Berbeda dengan seri C, seri CR ini umumnya digunakan untuk meng-handle kabel listrik bertegangan tinggi. Seri ini dilengkapi dengan 3-conductor, 45-amp, 600-volt, dan 8 gauge. Seri satu ini terdiri dari dua jenis, yakni CR (CR1600 & CR6600) dan ECR (ECR1600 & ECR6600).

  1. Series NSCR700 & SCR700.

Tersedia pula seri NSCR700 & SCR700 yang juga dimanfaatkan untuk menangani kabel listrik. Seri satu ini difasilitasi 3-conductor, 30-amp collector ring, 6 foot power, dan lain sebagainya.

Selain beberapa seri yang sudah dituliskan di atas, masih ada seri lainnya seperti AT1300 & 4300, GR/HGR, dan lainnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *