Sederet Hal tentang Hong Kong yang Penting untuk Diketahui

Sederet Hal tentang Hong Kong yang Penting untuk Diketahui

Hong Kong merupakan salah satu kota yang lumayan sering dijadikan destinasi wisata saat musim liburan tiba oleh para wisatawan yang telah memiliki asuransi travel. Alasannya karena kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Apalagi banyak juga tur yang menawarkan paket wisata murah ke kota ini.

Namun, jika Anda tertarik untuk mengunjungi kota ini sendiri tanpa menggunakan jasa paket wisata, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui, yaitu:

  1. Jangan sembarangan menyentuh barang saat belanja

Berbeda dengan di negara kita yang memperbolehkan kita menyentuh untuk memilah-milah barang yang hendak dibeli, di Hong Kong Anda hanya diperbolehkan menyentuh barang yang sudah pasti dibeli saja. Jika Anda memegang namun tidak jadi membeli, maka siapkanlah mental untuk dimarahi oleh si penjual.

  1. Octopus card

Saat ini, sistem transportasi di Hong Kong sudah cukup lengkap dan mumpuni. Wisatawan dapat menggunakan berbagai moda transportasi seperti MRT, bus, ferry, trem taksi, minibus dan lain sebagainya, dengan menggunakan octopus card sebagai metode pembayaran. Tidak hanya itu, kartu ini juga dapat digunakan untuk belanja di supermarket bahkan membeli makanan yang dijual oleh sejumlah pedagang kaki lima.

  1. Pentingnya ketertiban

Hong Kong merupakan kota yang sibuk, dimana warganya terbiasa jalan kaki dengan cepat. Saat mengunjungi kota ini, pastikan Anda mengetahui dan mempraktekkan ketertiban yang berlaku. Contoh kecilnya, saat menggunakan eskalator sisakan sisi lainnya untuk orang yang ingin mendahului.

  1. Kota Hong Kong bukan kota “servis”

Jangan heran jika pelayanan di restoran yang Anda kunjungi menyuguhkan piring, sendok dan makanan tanpa senyum atau basa-basi. Cara melayani seperti ini dianggap lazim, bahkan di restoran-restoran yang tergolong mewah, karena sistem kerja mereka yang cepat.

Demikianlah sederet informasi yang sekiranya dapat memperluas pengetahuan Anda saat berkunjung ke kota Hong Kong. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *