Agar Dinding Tidak Terlihat Monoton

Agar Dinding Tidak Terlihat Monoton

Tinggal di apartemen Jakarta Selatan atau di mana pun pasti akan terasa membosankan jika dinding hanya polos begitu saja tanpa adanya hiasan. Namun, jika aksesoris pada dinding dipasang secara sembarangan justru bisa membuat ruang terlihat sempit dan berantakan. Apalagi jika Anda tinggal di apartemen yang memiliki ruangan tidak terlalu luas.

Untuk Anda yang saat ini sedang mengalami masalah bosan melihat dinding ruangan terlihat monoton, tidak perlu khawatir karena bisa mengakalinya dengan cara:

  • Wallpaper

Wallpaper bisa menjadi cara ampuh untuk menghias dinding ruangan agar tidak monoton. Jika Anda berencana untuk menggunakan wallpaper menutupi keseluruhan bagian dinding, maka pilihlah motif yang sederhana agar ruang tidak terlihat ramai. Tidak hanya itu, hindari memilih motif berwarna gelap karena bisa membuat ruangan terasa kurang nyaman. Namun, Anda juga bisa memilih wallpaper dengan gambar custom sesuai dengan selera. Terkadang walpaper jenis ini hanya dipasang pada satu sisi dinding saja karena gambarnya yang cukup ramai. Jika Anda menggunakan wallpaper seperti ini, pastikan warna cat sekitar wallpaper tersebut mendukung gambar wallpaper.

  • Wallsticker

Selain wallpaper, wallsticker juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menghias ruangan Anda. Namun wallsticker hanya akan menutup beberapa bagian dinding Anda sesuai dengan lokasi pemasangannya. Itulah sebabnya, ada baiknya jika Anda tetap memperhatikan dengan baik kualitas dinding dan kualitas cat dinding yang digunakan. Selain itu, pastikan warna cat dinding mendukung gambar wallsticker yang digunakan agar terlihat menarik. Tidak hanya itu, agar konsep yang ingin Anda tampilkan dapat terlihat secara sempurna, ada baiknya jika Anda memperhatikan penyusunan furnitur terlebih dahulu sebelum pemasangan wallsticker ini.

  • Cermin

Cermin bisa menjadi penghias dinding yang baik terutama jika ruangan Anda tergolong kecil. Sebab, cermin dapat memberikan efek luas pada sebuah ruangan. Namun tentunya, ukuran dan bentuk cermin yang digunakan harus sangat diperhatikan. Hindari menggunakan cermin berukuran terlalu kecil ataupun besar. Anda bisa mengombinasikan cermin dengan berbagai ukuran dan kemudian menyusunnya di dinding agar terlihat menarik.

Dengan memanfaatkan salah satunya, dijamin Anda tidak akan lagi merasa bosan melihat dinding ruangan di tempat tinggal Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *