Baru Membeli Mobil? Ini yang Perlu Dilakukan Selanjutnya

Baru Membeli Mobil? Ini yang Perlu Dilakukan Selanjutnya

Cicilan mobil Mitsubishi Anda memang baru akan dimulai ketika kendaraan Anda diantarkan oleh pihak dealer ke rumah. Namun, hal ini bukan berarti perlindungan pada mobil tidak dapat Anda lakukan sesegera mungkin. Ya, sebagaimana barang premium, mobil pun butuh komponen perlindungan dan pemeliharaan demi ketahanan yang panjang. Nah, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan setelah membeli mobil.

  • Memasang pelindung cat

Cat adalah bagian terluar yang ada pada kendaraan Anda. Cat pulalah komponen yang akan bersinggungan langsung dengan cuaca, iklim, maupun benda-benda lainnya yang ada di jalan—seperti kendaraan lain. Tentu Anda tidak ingin cat mobil baru Anda tergores atau terkupas di luar kesalahan Anda, kan? Nah, untuk meminimalisir hal ini terjadi, Anda dapat segera memasang pelindung cat di bengkel terdekat. Sekarang ini pelapis cat sudah tersedia dalam beberapa opsi, seperti wax yang terbuat dari lilin, polymer, ataupun sealant yang bebahan dasar nano ceramic.

  • Memasang kaca film

Beberapa mobil keluaran terbaru memang sudah dilengkapi dengan fitur kaca mobil. Namun, sudahkah manfaat ini sesuai dengan kebutuhan Anda? Segelintir orang memiliki tingkat privasi yang lebih tinggi, hingga membutuhkan kaca film yang cukup gelap untuk ditempelkan di kendaraannya. Bila Anda merasa kaca film bawaan dari dealer belum memenuhi kebutuhan Anda, maka segeralah pasang kaca film pada jendela mobil Anda. Selain untuk kebutuhan privasi, kaca film juga berguna untuk melindungi penumpang dari terpaan sinar matahari ke dalam kabin, juga menahan serpihan kaca bila terjadi musibah.

  • Memasang pelapis jok kursi

Sejumlah orang merasa bahan katun fabric yang melapisi jok mobil menyumbang estetika interior kabin. Namun, sebagian lagi merasa estetika tersebut akan hancur bila jok menjadi kotor karena noda. Ya, bahan jok kursi banyak yang susah dibersihkan—meski sudah menggunakan alat sekalipun. Oleh karena itu, bila Anda merasa khawatir akan kebersihan jok kursi mobil Anda, melapisinya dengan pelindung adalah salah satu hal yang wajib Anda lakukan setelah kendaraan Anda tiba di rumah.

  • Melakukan servis secara berkala

Secara umum, waktu servis kendaraan terbagi menjadi dua kriteria, yakni sesuai dengan jumlah pemakaian kilometer atau sesuai dengan bulan pemakaian. Perhatikanlah jadwal servis kendaraan Anda yang sudah ditentukan oleh dealer atau petugas bengkel terkait. Kemudian lakukanlah servis kendaraan secara berkala untuk mempertahankan stamina kendaraan agar tetap memiliki performa yang baik.

Nah, itulah dia beberapa hal yang perlu Anda lakukan setelah membeli mobil. Meski remeh, sebisa mungkin untuk tidak mengabaikan hal-hal di atas, ya! Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *