Ini Dia Beberapa Penyebab Mobil Terbakar!

Ini Dia Beberapa Penyebab Mobil Terbakar!

Anda pasti pernah melihat mobil terbakar? Atau, jangan-jangan Anda malah pernah mengalami kejadian seperti ini? Yap, mobil terbakar memang acap sekali terjadi dan menimpa pengendara, khususnya mobil. Melansir dari kumparan, banyak faktor yang menyebabkan kenapa bisa terjadi kasus kebakaran ini, salah satunya oli dan bahan bakar bocor. Sekalipun mengganti oli dengan oli terbaik, tapi jika ada bagian yang bocor tentu kebakaran pun tidak bisa dihindari. Selain itu, masih ada faktor lainnya, misalkan:

  1. Bagian kelistrikan rusak. Tidak hanya rumah, mobil juga punya bagian kelistrikan yang berfungsi untuk mengaktifkan mesin dan menyalakan mobil. Tanpa adanya bagian ini, tentu mobil tidak bisa dikendarai dengan baik. Oleh karena itu, Anda harus memerhatikan betul bagian kelistrikan ini dan jangan sampai rusak. Sekalinya rusak, maka bisa memicu kebakaran dan menyebabkan terjadinya korsleting pada mobil. Apalagi, ditambah bagian ini tidak hanya ada di komponen mesin saja, tapi juga di seluruh bagian mobil seperti sistem audio, pendingin, bawah karpet, hingga pintu mobil.
  2. Terjadi overheat. Overheat merupakan salah satu kondisi yang muncul pada mobil akibat panas berlebih yang dihasilkan mesin mobil. Jika kondisi ini dibiarkan, maka bisa menimbulkan kebakaran hebat yang bisa membahayakan keselamatan ketika berkendara. Namun demikian, panas berlebih ini biasanya bisa segera diketahui dari indikator dashboard dan apabila Anda mengalami kejadian ini, maka bisa langsung pinggirkan mobil dan jangan lupa matikan mesin mobil agar tidak menimbulkan masalah lebih serius.
  3. Mengalami kecelakaan. Menurut hasil lansiran dari com, mobil modern dirancang dengan kerangka yang sangat aman sehingga bisa mengatasi dampak benturan saat terjadi kejadian kecelakaan. Akan tetapi, jika benturan tersebut sangat keras, maka bisa menyebabkan bocornya bagian oli maupun bahan bakar pada mobil. Apalagi, ditambah dengan adanya gesekan dan benturan yang mana bisa menimbulkan percikan api. Tentu, kondisi ini sangat memungkinkan terjadinya kebakaran mobil. Oleh karena itu, selalu hati-hati ketika berkendara dan jangan sampai kecepatan berkendara tidak sesuai dengan aturan yang sudah diberlakukan.

Itu dia beberapa penyebab yang mengakibatkan mengapa mobil bisa terbakar. Semoga informasi ini memberikan banyak manfaat untuk Anda! –SH–

One thought on “Ini Dia Beberapa Penyebab Mobil Terbakar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *