Kursi Kerja Nyaman Untuk Meningkatkan Produktivitas

Kursi Kerja Nyaman Untuk Meningkatkan Produktivitas

Kebutuhan kursi kantor tidak hanya untuk perusahaan saja. Sebab, saat ini juga banyak yang mencari kursi kantor atau kursi kerja untuk keperluan pribadi di rumah. Misalnya untuk digunakan di depan meja kerja, meja komputer, atau di ruangan lainnya. Jika di perusahaan, Anda pastinya sudah terima beres dan tidak pernah peduli dengan kursi yang akan dibeli. Sebab perusahaanlah yang akan mengatur semuanya. Namun, Anda yang membeli untuk keperluan pribadi tentulah harus memerhatikan kualitas dari kursi tersebut.

Yap, memilih kursi kerja yang nyaman memang sangatlah penting. Sebab, hal ini sangat memengaruhi produktivitas kerja. Lalu, kursi seperti apa ya yang nyaman?

  • Kualitas busa yang baik

Kursi kerja yang nyaman sudah jelas harus empuk sehingga Anda tidak akan merasa sakit saat harus duduk lama di sana. Namun waspadalah, tingkat keempukan kursi juga sebaiknya tidak berlebihan karena bisa juga membuat Anda justru tidak terlalu nyaman duduk terlalu lama. Selain itu, pastikan juga bahwa kualitas busanya baik. Jangan sampai saat Anda baru membelinya kursi terasa empuk, tapi baru beberapa lama busanya sudah menipis sehingga kursi terasa keras.

  • Desain yang sesuai bentuk tubuh

Setiap orang memiliki lekukan tubuh yang berbeda. Itulah sebabnya, kursi yang nyaman untuk seseorang belum tentu nyaman untuk Anda. Cobalah duduk terlebih dahulu untuk mencoba kesesuaiannya dengan bentuk tubuh Anda, jika memang Anda membelinya secara langsung.

  • Fleksibel

Meskipun Anda sudah menyesuaikannya dengan bentuk tubuh, mungkin saja ada kondisi di ruang kerja Anda yang menyebabkan Anda harus melakukan pengaturan ulang pada kursi. Misalnya sudut sandaran, ketinggian kursi, dan sebagainya. Pastikan bahwa kursi kerja yang Anda beli cukup fleksibel sehingga Anda bisa melakukan berbagai pengaturan tersebut.

  • Memiliki sandaran kepala

Saat harus bekerja dalam waktu lama, pasti ada saatnya Anda merasa pegal pada bagian leher. Itulah sebabnya Anda membutuhkan kursi kerja yang dilengkapi dengan sandaran kepala. Dengan begitu, Anda bisa mengistirahatkan kepala sejenak saat pegal.

Semoga setelah mengikuti tips di atas, Anda bisa mendapatkan kursi kerja yang nyaman dan sesuai sehingga produktivitas kerja Anda semakin mweningkat. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *