Tingkatkan Semangat Kerja dengan Cara Ini

Tingkatkan Semangat Kerja dengan Cara Ini

Meskipun melakukan pekerjaan yang kita sukai, pasti ada saatnya Anda merasa bosan dan tidak semangat untuk bekerja. Apalagi untuk Anda yang bekerja secara formal di kantor. Suasana kantor yang sama terkadang membuat semangat Anda semakin menurun. Berbeda dengan orang yang bekerja di coworking space Indonesia, seperti freelance, wirausaha, dan sebagainya. Sebab ketika Anda mulai bosan dengan suasana satu Coworking Space yang sering Anda gunakan, Anda tinggal mencari Coworking Space lain yang memiliki suasana berbeda.

Nah, bagi Anda yang memang harus terus menerus bekerja di kantor dengan suasana sama dan mulai merasakan semangat bekerja turun, tentunya Anda harus segera mencari cara penyelesaiannya. Sebab jika dibiarkan, akan membuat produktivitas menurun atau membuat Anda semakin sering melakukan kesalahan.

Lalu, bagaimana ya caranya? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Gunakan pakaian sesuai style Anda

Untuk Anda yang tidak menggunakan seragam saat bekerja, Anda bisa meningkatkan semangat dengan pakaian yang benar-benar membuat Anda merasa percaya diri. Tidak ada salahnya jika Anda membeli beberapa baju baru sesuai dengan gaya Anda untuk bantu meningkatkan mood Anda. Meskipun sederhana, penampilan pastinya akan membuat Anda merasa lebih percaya diri dan semangat untuk bertemu dengan orang-orang sekitar.

  • Atur ulang meja kerja

Meskipun Anda tidak bisa mengubah suasana kantor, Anda bisa coba menata ulang meja kerja. Buat meja kerja jadi lebih nyaman digunakan. Misalnya, Anda bisa membawa pulang berbagai hiasan meja yang sudah lama dan menggantinya dengan yang baru. Dengan begitu, rasa bosan Anda karena suasana yang sama terus menerus akan teratasi.

  • Lakukan aktivitas yang berbeda

Cobalah ajak rekan kerja Anda untuk makan keluar saat istirahat agar bisa mendapatkan suasanaa baru. Atau, cobalah melakukan hal baru saat menuju kantor dan saat berada di kantor. Misalnya memilih transportasi berbeda atau rute berbeda saat ke kantor, berangkat lebih pagi, luangkan waktu melakukan olahraga ringan di kantor, dan sebagainya.

  • Relaksasi

Tenangkan pikiran Anda dengan mengobrol bersama rekan atau mendengarkan musik. Namun, jika semangat Anda benar-benar sudah turun dan suasana kantor sudah tidak lagi bisa meningkatkan mood Anda, cobalah untuk bersantai sejenak. Ambil cuti beberapa hari dan manfaatkan waktu dengan melakukan me time. Bisa dengan berlibur atau melakukan berbagai aktivitas favorit di rumah.

  • Bersyukur

Ini adalah kunci dari semuanya, yaitu bersyukur. Cobalah ingat bahwa pekerjaan Anda inilah yang membuat Anda bisa mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Pekerjaan inilah yang membuat Anda mendapatkan teman baru yaitu rekan kerja Anda. Cobalah untuk berpikir positif tentang pekerjaan Anda dan ubah mind set negatif tentang pekerjaan yang sedang Anda lakukan.

Semoga beberapa cara di atas bisa membantu Anda. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *