Agar Lebih Sehat Saat Traveling

Agar Lebih Sehat Saat Traveling

Siapa sih yang mau sakit ketika liburan? Pastinya tidak ada, ya! Meskipun kamu sudah melengkapi diri dengan asuransi murah untuk liburan, tetap saja liburan menjadi tak menyenangkan karena sakit. Nah, agar kamu tetap sehat selama liburan, coba terapkan beberapa hal sederhana berikut ini, yuk!

  1. Rajin cuci tangan. Tahukah kamu? Hal-hal sesederhana mencuci tangan ternyata bisa membuat kamu lebih sehat ketika liburan, lho. Sebab aktivitas mencuci tangan ini bisa membantu kamu untuk menghindari masuknya bakteri ke dalam tubuh, entah melalui mulut, hidung, atau bahkan mata. Biasakan untuk rajin mencuci tangan, menggunakan handsanitizer jika sulit mendapatkan air, dan jaga kebersihan tangan agar tetap sehat.
  2. Konsumsi vitamin C. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kamu juga bisa mengonsumsi vitamin C secara rutin, sebelum dan ketika di liburan. Vitamin ini akan menjaga imunitas tubuh kamu dan membuatmu tetap fit saat liburan. Bibit penyakit pun tak mudah menyerang kamu, nih!
  3. Gunakan lotion antiserangga. Gigitan serangga juga bisa menjadi salah satu pemicu munculnya penyakit di dalam tubuh, lho. Jika kamu hendak liburan di luar ruangan atau bahkan berkunjung ke negara yang terkenal dengan alam bebasnya, jangan lupa untuk selalu menggunakan lotion antiserangga. Lotion ini bisa meghindarkan kamu dari gigitan serangga yang bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, dan lain sebagainya.
  4. Istirahat yang cukup. Meski sedang berlibur, bukan berarti kamu tak butuh istirahat. Seringkali, karena terlalu asyik mengeksplorasi, kamu pun dengan sengaja mengorban waktu tidur untuk menjelajah ke tempat-tempat yang belum didatangi. Nah, ini bahaya. Sebab tubuh kamu bukanlah mesin yang bisa dipaksa bekerja seharian. Kamu butuh istirahat dan tidur agar bisa tetap fit keesokan harinya.
  5. Rajin minum air putih. Terakhir, jangan sampai lupa untuk minum air putih dan jaga kecukupan cairan tubuh, ya. Kamu bisa memastikan bahwa kamu cukup minum dengan membawa botol air ke mana pun kamu pergi. Intinya sih, selama kamu bisa menjaga asupan air minimal 8 gelas perhari, maka kebutuhan airmu sudah tercukupi.

Itu dia beberapa hal yang bisa membuat kamu lebih sehat ketika traveling. Silakan diterapkan dan semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *