liburan ke Jepang

Berencana Traveling ke Jepang? Simak Tipsnya, Yuk!

Negeri Matahari Terbit, Jepang, memang sering kali dipilih sebagai tujuan wisata—terutama orang Indonesia—karena menawarkan wisata yang menakjubkan. Mulai dari; wisata budaya, wisata pantai, wisata taman bermain, dan lain sebagainya. Gimana, kamu berencana traveling ke Jepang? Yuk, simak dahulu beberapa tipsnya—selain mengetahui syarat membuat visa Jepang. Check it out!

Berkunjung ke Jepang? Pilih Waktu Terbaik!

Berbeda dengan Indonesia, Jepang memiliki empat musim, yaitu musim semi, musim gugur, musim dingin, dan musim panas. Maka dari itu, kalau kamu mau ke sana, sebaiknya memilih waktu terbaik, ya. Misalnya, ketika musim semi karena bisa melihat bunga sakura bermekaran. Musim semi ini biasanya berlangsung dari bulan Maret sampai April. 

Atau, kalau mau melihat keindahan daun maple berguguran dengan cuaca yang sejuk, maka datanglah ketika musim gugur yang berlangsung dari bulan September sampai bulan November. Sementara, jika mau melihat salju, sebaiknya datang saat musim dingin yang berlangsung dari bulan Desember hingga Februari. 

Bikin Itinerary? Adalah Wajib!

Sebelum berlibur ke Jepang, maka sangat penting untuk membuat itinerary. Seperti diketahui, itinerary merupakan daftar rencana kegiatan yang akan kamu lakukan juga daftar tempat wisata yang bisa dikunjungi di Jepang beserta dengan perkiraan biaya yang dibutuhkan. Ketika membuat itinerary ini, catatlah destinasi yang akan dikunjungi, transportasi, dan sebagainya. 

Tidak lupa, untuk mencari tahu biaya masuk ke destinasi wisata dan tiket transportasinya supaya nanti tidak kekurangan uang. Buat berjaga-jaga, bawalah uang tunai minimal 10.000 Yen karena juga merupakan syarat untuk turis. Taruhlah uang tunai ini di beberapa tempat penyimpanan supaya lebih aman, ya. 

Dokumen, Tiket Pesawat, Penginapan? Siapkan!

Liburan ke Jepang biasanya membutuhkan beberapa dokumen-dokumen seperti visa dan paspor. Oleh karena itu, perlu disiapkan sebelum liburan ke Jepang. Untuk paspor, masa berlakunya minimal enam bulan sebelum tanggal kedaluwarsa. Sementara, untuk visa, sebaiknya memilih yang single entry atau multiple entry. Kalau punya e-paspor,, maka bisa mendaftar ke Kedutaan Besar Jepang di Indonesia supaya mendapatkan visa waiver

Selain dokumen, penting pula menyiapkan tiket pesawat pulang-pergi ke Jepang dan membelinya ketika masih di Indonesia. Serta, tidak lupa memesan penginapan sebelum berangkat ke sana supaya lebih memudahkanmu. Tentukan berapa lama kamu akan liburan supaya dapat memesan penginapan dan membeli tiket pesawatnya. 

Nah, selama berada di Jepang, maka berperilaku yang sopan—terutama ketika mengunjungi destinasi wisata seperti tempat ibadah kuil, ya. Soalnya, masyarakat Jepang terkenal dengan sikap sopannya, maka kamu juga perlu bersikap demikian. Bahkan, sebaiknya tidak berisik dan menunjukkan rasa hormat. 

Selain itu, hindari makan sambil berjalan karena dianggap kurang sopan. Sebaiknya, kamu makan di depan warung atau kios. Semoga informasinya bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *