Tanaman Hias Ini Bisa Membuat Udara di Rumah Lebih Bersih

Tanaman Hias Ini Bisa Membuat Udara di Rumah Lebih Bersih

Untuk Anda yang memiliki rumah di Jakarta Timur, polusi udara mungkin seringkali menjadi concern utama terlebih bagi Anda yang sudah memiliki anak. Lokasi rumah yang dekat dengan jalan raya dan juga dengan pusat industri membuat udara di sekitar rumah menjadi tak sehat.

Namun demikian, jangan khawatir dengan kebersihan udara di dalam rumah. Anda bisa lho menyiasatinya dengan menanam tanaman hias ini agar udara bisa lebih lebih bersih. Apa saja?

  1. Untuk Anda penyuka bunga segar, anggrek tampaknya cocok untuk menjadi jenis tanaman yang bisa ditanam di halaman rumah. Pasalnya, tak hanya cantik dan sedap dipandang, anggrek juga memiliki kemampuan untuk membersihkan udara di sekitarnya. Anggrek juga sangat mudah dirawat, sehingga bisa nih disimpan di dalam rumah karena ia tak perlu terkena sinar matahari banyak-banyak.
  2. Selain anggrek, bunga lain yang bisa ditanam di halaman adalah bunga krisan. Krisan atau yang memiliki nama lain Chrysanthemum ini ternyata mampu menyerap zat-zat berbahaya yang ada di udara. Mulai dari amonia, benzene, formalin, atau bahkan xylene. Tak hanya itu, perawatan bunga ini juga sangat mudah nih sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias bagi Anda yang sering sibuk di luar rumah.
  3. Lidah buaya. Tak hanya bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah dan rambut, lidah buaya juga ternyata mampu membantu membersihkan udara, lho. Lidah buaya mampu menyerap kandungan formalin dan juga benzena yang ada di udara. Jadi, cocok sekali untuk ditempatkan di halaman rumah yang terkena banyak sinar matahari.
  4. Lidah mertua. Tanaman satu ini sangat minim perawatan sehingga bisa menjadi alternatif yang cocok untuk Anda yang tak terlalu paham soal tanaman. Lidah mertua memiliki bentuk menyerupai lidah, dengan motif garis panjang di permukaannya. Biasanya, tanaman ini sering ditempatkan di sudut ruang atau di halaman rumah karena mampu menetralisir udara dari asap rokok, polusi, bahkan dari bau tak sedap.

Nah, dari empat tanaman di atas, mana nih yang ingin Anda pilih untuk ditanam di rumah? Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *