4 Kota Berikut Cocok buat Solo Trip Pertama Kamu!

4 Kota Berikut Cocok buat Solo Trip Pertama Kamu!

Ada beragam alasan di balik aktivitas berlibur seseorang ke luar kota ataupun negara asalnya. Beberapa orang sekadar ingin rehat dari kegiatan sehari-hari, sebagian lagi ingin belajar soal kultur destinasi tujuannya, sisanya ingin menantang diri untuk berjalan-jalan sendiri di tempat asing. Nah, kalau kamu sedang berencana untuk melakukan solo trip pertama dalam waktu dekat, beberapa kota yang disarankan para ahli berikut bisa jadi pilihanmu!

  1. Sydney, Australia

Menurut Jeff Peo, co-founder dan CEO walkli, dalam situs Bustle, Kota Sydney di Australia amat cocok untuk pelancong baru pertama kali hendak berwisata. Biarpun lokasinya cukup jauh, namun Sydney cukup eksotis untuk dieksplor sendiri. Kota besar ini memiliki destinasi wisata yang cukup beragam, sehingga kamu tidak akan bosan berkeliling-keliling sendiri.

Ia juga menambahkan bahwa kota ini cukup ramah terhadap pengunjung. Kamu juga akan banyak bertemu pelancong solo lain kalau bermalam di hostel. Nah, kalau tertarik ikut open group trip, kamu bisa coba pilih destinasi alam seperti Blue Mountains, Hunter Valley, ataupun Bondi Beach untuk dapat banyak kenalan.

  1. Taipei, Taiwan

Melancong solo pertama kali tentu bukan pengalaman yang mudah, terlebih bagi wanita. Untuk itu, pendiri situs perjalanan halfhalftravel, Becca Siegel dan Dan Gold, menyarankan pelancong solo buat memilih Taipei sebagai kota solo trip-nya. Pasalnya, kota ini punya sistem yang tertata, bersih, punya banyak opsi aktivitas, serta aman untuk wanita yang bepergian sendiri. Selain itu, kuliner Taipei juga sayang sekali untuk dilewatkan!

Kamu bisa gunakan Taipei metro untuk berkeliling kota ini, pergi ke Desa Tamsui untuk eksplorasi budaya dan makanan laut, atau bergabung dengan group trip untuk wisata kuliner maupun hiking di luar pusat kota. Tertarik?

  1. Chiang Mai, Thailand

Kota selanjutnya yang cocok untuk kamu kunjungi di solo trip pertama kamu adalah Chiang Mai, Thailand. Menurut Kristin Addis, pendiri sebuah agen perjalanan, kota ini punya luas yang tidak terlalu besar dan didominasi oleh ekspat (pekerja asing). Sehingga, melakukan jalan-jalan seorang diri di kota ini akan cukup nyaman. Objek wisata yang tersedia di kota ini mulai dari pengalaman melihat gajah sampai kuil-kuil cantik. Pilihan hotel di Chiang Mai juga cukup beragam, dan lagi, ongkos berlibur di kota ini cukup murah!

  1. Denpasar, Bali

Kota Denpasar—dan seluruh Pulau Bali—masuk ke dalam daftar yang di-review pakar perjalanan ini, lho. Menurut destination manager di sebuah tur perjalanan, Vincent Sim, Bali menawarkan sejuta pengalaman yang bisa dilakukan pelancong seorang diri di kali pertama. Pantai, dunia bawah laut, gunung berapi, air terjun, hutan hujan, kultur lokal, sejarah, kehidupan malam, kuliner, dan lain-lain bisa kamu dapatkan di sini.

Nah itulah dia 4 kota yang cocok untuk solo trip pertama kamu. Sudah tahu mau mengunjungi kota mana? Setelah kamu punya pengalaman solo trip, jangan lupa juga untuk menngunjungi deretan tempat wisata super keren di Indonesia. Semoga perjalananmu nanti berjalan lancar, ya! Selamat berlibur! (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *