Sedang Diet? Hati-Hati dengan Tiga Varian Sushi Ini

Sedang Diet? Hati-Hati dengan Tiga Varian Sushi Ini

Tidak bisa disangkal, sushi merupakan makanan yang sering dianggap sebagai makanan sehat karena terbuat dari bahan-bahan segar. Sushi juga tidak termasuk ke dalam daftar makanan yang harmful dan bisa dikonsumsi kapan saja. Jika dibanding dengan makanan yang diolah dengan cara digoreng, mengonsumsi sushi tentu lebih aman. Terlebih sushi tidak mengandung lemak dan kalorinya pun tergolong rendah.

Namun demikian, ternyata beberapa varian sushi juga tidak baik untuk dikonsumsi secara berlebihan. Bagi Anda yang sedang berdiet, misalnya diet Sirkadian atau menurunkan berat badan dengan menu salad, sushi ini sebaiknya dihindari karena mengandung kalori cukup tinggi. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak pun—misalnya enam hingga delapan potong, porsinya bisa setara dengan sepiring nasi, lho.

Berikut beberapa varian sushi yang sebaiknya Anda hindari:

  1. Ebi tempura. Sushi yang mengandung ebi tempura di bagian dalamnya ternyata mengandung 500 kalori. Belum lagi ditambah udang dan tepung yang digoreng, kemudian nasi. Bahkan tak sedikit pula sushi dengan isian ebi tempura ini dilengkapi lagi dengan saus mayones. Nah, terbayang kan berapa banyak karbohidrat serta lemak yang terkandung di dalamnya?
  2. Mungkin tak sedikit dari Anda yang memilih sushi dengan isian alpukat, dengan pemikiran bahwa alpukat mengandung kalori rendah serta lebih menyehatkan. Padahal, alpukat termasuk ke dalam golongan buah yang berlemak. Nasi dengan alpukat saja, kemudian ditambah dengan isian lainnya, bisa memiliki 400 kalori, lho.
  3. Ragam isi. Pernah menemukan sushi dengan isian yang beraneka, seperti tuna, salmon, udang, hingga mentimun dalam satu gulung? Nah, meskipun nikmat, jangan sampai tergoda dengan sushi jenis ini, ya. Pasalnya, dalam satu potong mengandung sekitar 480 kalori dan jumlah ini bisa bertambah jika isiannya diolah dengan cara digoreng atau jika ditambah mayones.

Nah, itu dia tiga varian sushi yang sebaiknya dihindari jika Anda sedang berdiet. Agar lebih nyaman dan nikmat saat mengonsumsinya, baiknya pilih-pilih dulu varian sushi. Pastikan sushi tersebut memang terbuat dari bahan-bahan segar dan tidak mengandung kalori yang tinggi. Semoga bermanfaat dan selamat makan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *