Rekomendasi Aktivitas Akhir Tahun Selama #DiRumahAja

Rekomendasi Aktivitas Akhir Tahun Selama #DiRumahAja

Tahun 2020 memang terasa berbeda jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya kamu sudah memiliki rencana traveling atau bahkan staycation untuk menyambut awal tahun, kini gaung untuk tetap berada di rumah saja kembali digaungkan oleh pemerintah. Alhasil, kamu pun mengurungkan niat untuk berjalan-jalan dan memilih untuk bersantai di rumah. Namun demikian, meskipun hanya di rumah saja, kamu juga bisa tetap having fun dengan segudang aktivitas dan camilan dari Oishi Indonesia. Sebab apalagi kegiatan paling menyenangkan selain ngemil dan mencoba sesuatu yang baru?

Nah, untuk kamu yang masih bingung dengan rekomendasi aktivitas untuk merayakan tahun baru, simak daftar berikut ini, ya!
1. Painting by number. Melukis tak hanya menjadi kegiatan yang therapeutic dan relaxing, namun juga membahagiakan. Hanya saja, banyak orang yang mengurungkan diri untuk melukis karena merasa tidak berbakat atau takut salah (salah warna, salah gambar, dan lain sebagainya). Namun demikian, jangan khawatir: sekarang ini sudah banyak painting by number, di mana kamu bisa melukis dengan menyesuaikan warna cat dengan nomor yang ada di dalam sketsa gambar. Painting by number ini biasanya dijual dalam bentuk satu paket dengan kanvas, cat, dan peralatan lukis, jadi kamu tinggal eksekusi saja, deh. Seru, kan!
2. Binge-watching. Selama WFH, kamu mungkin disibukkan dengan berbagai aktivitas pekerjaan, meeting online, dan masih banyak yang lainnya. Alhasil, kamu mungkin merasa lelah dan tak memiliki banyak waktu untuk bersantai. Nah, di akhir tahun ini, berikan sedikit hadiah kecil untuk dirimu dengan waktu bersantai sembari menonton serial yang kamu suka. Jangan lupa siapkan camilan favoritmu juga, ya. Namun, tetap kendalikan diri juga agar acara menontonmu tidak menjadi penyebab mata gatal.
3. Memasak. Jika kamu ingin merasa lebih produktif dan menghasilkan sesuatu untuk keluarga, memasak atau membuat camilan sehat untuk malam tahun baru juga bisa dijadikan pilihan. Carilah resep masakan yang ingin kamu coba, lalu habiskan waktu di dapur untuk membuatnya. Kamu juga bisa mengajak Ibu atau saudaramu untuk ikut serta. Selain menjadi aktivitas untuk bonding keluarga, kamu juga akan lebih merasa bahagia karena berhasil membuat sesuatu untuk dimakan bersama. Tertarik?

Selain tiga kegiatan di atas, kamu juga bisa membuat permainan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga di akhir tahun. Yang pasti, tetap jaga kesehatan, minum vitamin, serta istirahat yang cukup agar kamu tetap fit dan terhindar dari risiko COVID-19, ya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *