Beberapa Jenis Lampu untuk Rumah Anda dan Fungsinya

Beberapa Jenis Lampu untuk Rumah Anda dan Fungsinya

Jika Anda baru saja membeli rumah di Jakarta Timur, keinginan untuk membeli barang-barang yang digunakan untuk mempercantik setiap sudut ruangan di rumah Anda pasti sangatlah besar. Memiliki rumah yang cantik sehingga nyaman untuk ditinggali memang sudah menjadi mimpi setiap orang. Namun sebelum menghias Anda harus memastikan setiap ruangan sudah terpenuhi barang-barang yang dibutuhinya. Salah satu barang yang harus ada di setiap ruangan adalah lampu. Lampu adalah sumber cahaya Anda pada saat malam hari maupun siang hari jika sangat dibutuhkan. Namun, banyak jenis lampu dan fungsinya masing-masing yang perlu diketahui agar Anda tidak boros saat berbelanja lampu. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut jenis-jenis lampu yang dibutuhkan dan juga fungsinya masing-masing. (source:dekoruma)

  1. Lampu meja

Jenis lampu yang satu ini biasanya diletakkan di sisi kasur kamar tidur. Lampu meja biasanya memiliki keterangan yang tidak terlalu terang layaknya lampu atap maupun lampu yang lainnya. Bahkan ada beberapa lampu meja yang bisa diatur keterangannya demi kenyamanan mata Anda. Lampu meja ini biasanya digunakan untuk mereka yang biasanya membaca buku terlebih dahulu sebelum tertidur. Bahkan lampu meja ini juga biasanya dibiarkan menyala untuk mereka yang tidak terbiasa dengan suasana yang terlalu gelap pada saat tidur.

  1. Lampu belajar/kerja

Lampu meja dan lampu belajar memiliki kesamaan yang merupakan peletakannya di meja. Namun untuk lampu belajar ini sendiri memiliki keterangan yang lebih intens dibandingkan dengan lampu meja. Selain itu, cahaya dari lampu belajar atau kerja ini juga dikhususkan untuk fokus menyorot pekerjaan yang berada dia tas meja. Jenis lampu ini juga memiliki penyangga yang dapat digerakkan dan disesuaikan dengan keinginan Anda.

  1. Lampu lantai

Lampu yang satu ini biasanya diletakkan di sudut ruangan yang tidak terkena penyinaran langsung dari lampu utama maupun penyinaran alami dari luar. Selain itu, lampu yang biasanya memiliki ketinggian hampir sama dengan manusia dewasa ini juga lebih sering dan cocok untuk diletakkan di ruang keluarga agar ruangan terkesan hangat.

  1. Lampu gantung

Lampu ini biasanya digunakan untuk rumah yang memiliki jarak langit-langit dan lantai cukup jauh. Tidak hanya untuk pencahayaan ruangan, lampu ini juga memiliki berbagai macam bentuk dan ukuran sehingga bisa digunakan juga sebagai pelengkap penghias ruangan. Lampu gantung juga dapat membuat rumah terlihat lebih luas karena Anda tidak harus memberikan tempat khusus untuk meletakkannya.

Itulah beberapa jenis lampu dan kegunaannya untuk rumah Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *